Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost

31 Agustus 2016


Sudah lama sekali saya tak menonton drama, baik itu dari Korea ataupun Jepang. Maklum, saya kan orang (sok) sibuk, hehe.. Lalu beberapa waktu yang lalu, ada teman yang sering share foto atau potongan drama Let's Fight Ghost. Dan akhirnya saya tertarik untuk mulai menonton, hehe..
Drama yang berjumlah 16 episode ini baru saja tamat kemarin, hari Selasa 30 Agustus 2016 (tayang sejak 11 Juli 2016, jadwal tayang Senin & Selasa). Saya dengan setia menanti episode barunya tiap minggu hingga bisa menulis ulasan ini, hehe.. Oh ya, ternyata drama ini adalah adaptasi dari komik Korea karangan Kim Ji Sun, lho.
Drama ini berkisah tentang Park Bong Pal (Ok Taec Yeon) yang bisa melihat hantu. Ia menggunakan kemampuannya tersebut untuk bekerja sebagai "pembasmi hantu". Upah hasil pembasmian hantu tersebut ia kumpulkan untuk biaya operasi matanya. Ia ingin mengoperasi matanya agar bisa normal seperti manusia lainnya.
Suatu hari, saat Bong Pal mendapat pekerjaan untuk membasmi hantu di sebuah SMA, ia bertemu dengan Kim Hyun Ji (Kim So Hyun), hantu yang kehilangan ingatannya. Hyun Ji mengalami kecelakaan 5 tahun lalu, akan tetapi arwahnya tidak bisa mengingat banyak tentang dirinya dan kehidupannya. Akhirnya, Hyun Ji pun mengikuti Bong Pal ke mana-mana.
Lama-kelamaaan, Bong Pal dan Hyun Ji saling jatuh cinta. Meski begitu, Hyun Ji sadar bahwa mereka tidak bisa bersama. Hyun Ji pun meninggalkan Bong Pal atas saran Biksu Myung Chul.
Akan tetapi, bahaya ternyata mengintai Bong Pal dan Hyun Ji dari orang yang tak disangka-sangka oleh mereka. Profesor Joo Hye Sung, profesor Bong Pal di kampus sudah lama mengincar tubuh Bong Pal. Prof. Joo juga mengincar Hyun Ji karena ia memiliki "benda keramat" milik ayah Bong Pal. Meski dibantu oleh Biksu Myung Chul serta duo komedi, Chun Sang dan In Rang, Prof. Joo bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Itu karena di dalam tubuhnya terdapat "sesuatu" yang kuat dan menyeramkan.
Drama ini paduan lengkap sepertinya. Ada romance, komedi, horor, juga misteri (alias teka-teki). Cukup asik ditonton meskipun terkadang merinding juga melihat hantu-hantu yang harus dibasmi Bong Pal, hihi..
Kekurangannya? Mmm.. saya sudah bisa menebak sih, apa yang sebenarnya terjadi pada Hyun Ji. Mengapa ia berbeda dengan arwah lainnya. Tapiiii.. meskipun begitu, saya tetap "terkejut" oleh pelaku serta alasan yang membuat Hyun Ji jadi "seperti itu". Jadi kekurangannya bisa tertutupi, hehe..
Kalau saya harus beri nilai, mungkin 8,5 dari 10. Keren deh! Kalau saja saya tidak merinding oleh hantu-hantunya mungkin suatu saat saya akan menonton lagi dan lagi. *ah, pengecut juga saya, hahaha..
Kalau penasaran, silakan tonton yaa.. Seru lho, hehe.. Semoga ulasannya bermanfaat. Akan saya beri foto juga nanti.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)