Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctors

7 September 2016



Saya menonton drama Korea Doctors ini selang seling dengan Let's Fight Ghost. Yah, meskipun lebih banyak istirahatnya sih kalau nonton drakor yang ini. Soalnya di tengah-tengah kok saya merasa bosan ya? Hehe... Meskipun banyak yang bilang bagus, ya itu tadi, kalau buat saya drakor ini kurang greget di tengah dan akhir. Hanya bagian awal yang bisa bikin saya agak sendu, hihi..
Drama yang tayang sejak 20 Juni 2016 hingga 23 Agustus 2016 ini terdiri dari 20 episode. Ceritanya tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang merupakan "anak nakal" saat SMA. Itu karena ibunya meninggal sejak kecil, sementara ayahnya menikah lagi. Ayah & ibu tirinya tidak memperlakukannya dengan baik. Lalu mereka pun menitipkan Hye Jung di rumah neneknya. Di sana ia bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang merupakan guru di sekolah Hye Jung yang baru serta orang yang kos di rumah Mal Soon, nenek Hye Jung.
Jin Seo Woo, teman baru Hye Jung yang tadinya baik pada Hye Jung, merasa cemburu. Ia cemburu karena Hye Jung bisa mengalahkannya dengan mendapat nilai terbaik saat ujian. Seo Woo juga cemburu melihat kedekatan Hye Jung dengan Ji Hong. Seo Woo pun akhirnya menulis di blognya bahwa Ji Hong dan Hye Jung berpacaran.
Akibat skandal tersebut, Ji Hong mengundurkan diri sebagai guru dan Hye Jung dikeluarkan dari sekolah. Saat masa-masa sulit itu, neneknyalah yang selalu menghibur Hye Jung. Akan tetapi Mal Soon ternyata memiliki kanker perut. Mal Soon pun tewas saat menjalani operasi.
Dokter Jin yang mengoperasi neneknya tak menunjukkan perasaan menyesal. Itulah yang membuat Hye Jung bertekad untuk menyelidiki kematian neneknya.
13 tahun kemudian, Hye Jung sudah menjadi dokter yang cukup ahli. Ia dipindahkan ke rumah sakit milik ayah angkat Ji Hong. Di rumah sakit itulah ia kembali bertemu Ji Hong juga Seo Woo. Di sana pula ia bertemu dokter Jin yang mengoperasi neneknya yang juga merupakan ayah Seo Woo.
Dramanya memang cukup keren. Bisa belajar tentang dunia medis juga dari sini. Tapi entah kenapa di beberapa bagian, saya merasa agak bosan menontonnya. Saya juga cukup kecewa di endingnya. Rasanya ingin teriak, kok cuma gitu doaaangg?!!
Tapi saya akui akting Park Shin Hye di sini lebih oke dibanding saat di The Heirs. Itu menurut saya sih, hehe.. Errr.. saya juga entah kenapa kurang suka sama murid yang berhubungan dengan guru. Agak gimanaa gitu, hehe.. Anehnya di sini si Seo Woo sama Hye Jung sama-sama suka Pak guru Ji Hong, ckckck..
Ada satu kisah juga yang saya suka di sini. Ada Dokter Choi Kang Shik (Kim Min Suk) yang sakit tapi tetap bekerja keras sebagai dokter karena ia adalah anak tertua. Agak sedih sih lihatnya. Oh ya, Kim Min Suk yang jadi Dokter Choi ini juga main di Drakor Descendant of the Sun lho. Dia jadi preman yang mencuri ponsel Sersan Soe Dae Young yang kemudian mengikuti jejak Sersan Soe jadi tentara. Sepertinya dia spesialis peran "agak ngenes" ya, hihihi..
Kalau harus memberi nilai, saya berikan nilai 7,5 deh untuk drama ini. Lumayan lah. Nanti gambarnya menyusul yaa..

Detail:
Judul Drama: Doctors
Sebelumnya Berjudul: Doctor Crush
Genre: Medical, Romance
Jumlah Episode: 20 Episode
Stasiun TV: SBS
Periode Tayang: 20 Juni 2016 sampai 23 Agustus 2016
Jadwal Tayang: Senin dan Selasa Pkl.22:00 KST
Pemeran Utama:
Kim Rae Won sebagai Hong Ji Hong
– Park Solomon sebagai Hong Ji Hong (young)
Park Shin Hye sebagai Yoo Hye Jung
– Kal So Won sebagai  Hye Jung (young)
Orang di Rumah Sakit:
Yoon Kyun Sang sebagai Jung Yoon Do
Jang Hyun Sung sebagai Kim Tae Ho
Lee Sung Kyung sebagai Jin Seo Woo
Baek Sung Hyun sebagai Lee Young Kook
Kim Min Suk sebagai Choi Kang Shik
Kim Kang Hyun sebagai Kang Kyung Joon
Jo Hyun Shik sebagai Ahn Jong Dae
Yoo Da In sebagai Jo In Joo
Orang di Sekitar Hye Jung:
Kim Young Ae sebagai Mal soon (Hye Jung’s grandmother)
Jung Hae Kyun sebagai Yoo Min Ho (Hye Jung’s father)
Ji Soo sebagai Soo Chul (Hye Jung’s childhood neighborhood friend)
Moon Ji In sebagai Soon Hee (Hye Jung and Seo Woo’s high school friend)
Pemeran Pendukung:
Yoon Hae Young sebagai Yoon Ji Young
Uhm Hyo Sup sebagai Jin Myung Ho
Jun Gook Hwan sebagai Jin Sung Jong
Lee Ho Jae sebagai Hong Doo Sik

TIM PRODUKSI:
Sutradara: Oh Choong Hwan
Penulis Cerita: Ha Myung Hee, Nam Hye Young



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Film India Agneepath

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Empress Ki

Datang Saat Butuh