Catatan si Midah: Ulasan Drakor Pinocchio

12 Maret 2017


Hari ini saya baru menyelesaikan menonton drama yang dibintangi Lee Jong Suk ini. Soalnya, berkaca pada W, I Can Hear Your Voice, dan School 2013, drama Lee Jong Suk sepertinya oke punya. Jadi rencananya habis ini pun saya bakal langsung nonton Doctor Stranger, dramanya Lee Jong Suk juga, hihi..
Daan.. seperti biasa, saya merasa de javu lagi. Rasanya saya sudah pernah menontonnya, tapi entah kapan dan di mana. Tapi meski begitu, tetap tak mengurangi kenikmatan saya saat menontonnya.

Ini detail dramanya.
Judul K-Drama: Pinocchio
Genre: Fantasy, Romance, Family
Stasiun TV: SBS
Jumlah Episode: 20 Episode
Periode Tayang: 12 November 2014
Jadwal Tayang: Rabu & Kamis Pkl.21:55 KST

Pemeran Utama:
Park Shin Hye sebagai Choi In Ha
– Noh Jung Ui sebagai Choi In Ha (young)
Lee Jong Suk sebagai Choi Dal Po / Ki Ha Myung
– Nam Da Reum sebagai Choi Dal Po / Ki Ha Myung (young)
Kim Young Kwang sebagai Seo Bum Jo
Lee Yoo Bi sebagai Yoon Yoo Rae

YGN Newsroom:
Lee Pil Mo sebagai Hwang Gyo Dong
Min Sung Wook sebagai Jang Hyun Kyu
Kang Shin Il sebagai Lee Yeong Tak
Jo Duk Hyun sebagai Jo Won Goo
Choo Soo Hyun sebagai Im Jae Hwan

MSC Newsroom:
Jin Kyung sebagai Song Cha Ok
Kim Kwang Kyu sebagai Kim Gong Joo
Kim Young Hoon sebagai Lee Il Joo
Im Byung Ki sebagai Yun Doo Young
Yoon Seo Hyun sebagai Lee Joo Ho

Keluarga Hangang Line Reporters:
Byun Hee Bong sebagai Choi Gong Pil
Shin Jung Geun sebagai Choi Dal Pyeong (In Ha’s father)
Kim Hae Sook sebagai Park Ro Sa
Yoon Kyun Sang sebagai Ki Jae Myung
– Shin Jae Ha sebagai Ki Jae Myung (young)
Jung In Ki sebagai Ki Ho Sang
Jang Young Nam sebagai Ha Myung’s mother

TIM PRODUKSI:
Direktur: Jo Soo-Won
Penulis Naskah: Park Hye-Ryun

Cerita drama ini tentang keluarga Ki Ho Sang yang diperlakukan tidak adil, terutama setelah pemberitaan oleh para reporter. Ki Ho Sang yang merupakan kepala pemadam kebakaran dituduh menyuruh 9 orang anak buahnya masuk ke sebuah gedung yang terbakar dan akhirnya meledak. Ki Ho Sang sendiri tidak ditemukan di mana pun, sehingga ia jadi disalahkan.
Keluarga Ki Ho Sang ikut kena getahnya. Mereka selalu diteror oleh orang-orang juga para reporter. Itu membuat Ki Jae Myung menghilang, sementara si ibu mengajak Ki Ha Myung (Lee Jong Suk) untuk bunuh diri dengan melompat ke laut.
Akan tetapi, Ki Ha Myung tidak tewas. Ia ditemukan oleh seorang kakek dan mengangkatnya anak. Ki Ha Myung berubah identitas menjadi Choi Dal Po.
Choi Dal Po memiliki keponakan angkat yaitu Choi In Ha (Park Shin Hye) yang merupakan seorang Pinokio. Seorang pinokio tidak bisa berbohong, jika berbohong maka ia akan cegukan.
In Ha memiliki seorang ibu yang merupakan reporter terkenal, Song Cha Ok. Tapi ternyata ibu In Ha itu adalah reporter yang cukup kejam meneror keluarga Ki Ho Sang dulu. Meski begitu, Dal Po tetap saja menyukai In Ha.
Saat dewasa, In Ha sangat ingin menjadi reporter. Untuk menyemangati In Ha, juga untuk membuktikan pada Song Cha Ok seperti apa kerja reporter itu seharusnya, Dal Po pun ikut menjadi reporter.
Saat menjadi reporter itulah berbagai kebenaran akhirnya terungkap. Dal Po mengetahui bahwa jasad ayahnya akhirnya sudah ditemukan. Ia pun akhirnya bertemu kembali dengan kakaknya Jae Myung, meski keadan Jae Myung tidak seperti yang diharapkannya.
In Ha pun akhirnya mengetahui betapa kejam ibunya dulu. Namun begitu, ternyata ada dalang yang lebih "kuat" dibalik semua kasus yang mereka hadapi ini.
Sekedar info, katanya sih awalnya Kim Woo Bin yang akan menjadi pemeran utama drama ini. Tapi karena jadwalnya padat, jadi perannya diberikan pada Lee Jong Suk. Lagipula Woo Bin dan Jong Suk aslinya memang berteman baik sejak di School 2013.
Tapi terbukti sih. Tidak salah memilih Jong Suk memainkan drama ini. Hasilnya oke banget. Saya sukaaa..
Drama ini disutradarai oleh Jo Soo-Won. Penulis skenarionya adalah Park Hye-Ryun. Mereka semua pernah bekerja sama denga Jong Suk di tahun 2013 dalam SBS drama series "I Can Hear Your Voice." 
Sejak saat drama I Can Hear Your Voice itu, katanya Jong Suk sangat percaya pada Park Hye Ryun. Jadi kalau ia dikasih peran di drama yang ditulis Park Hye Ryun pasti langsung diterima. Kenyataannya emang keren sih ceritanya. Saya juga jadi ngefans nih sama Park Hye Ryun, hehe..
Drama ini berasa banget ala I Can Hear Your Voice. Mungkin karena penulisnya sama-sama Park Hye Ryun. Bahkan ada Pengacara Cha Kwan Soo yang ada di drama I Can Hear Your Voice juga sebagai cameo. Dia di sini jadi pengacara Jae Myung, haha.. Dan seperti drama sebelumnya, drama Pinocchio ini setiap konfliknya selalu bertautan.
Penonton selalu dibuat terkejut oleh perkembangan-perkembangan di setiap episodenya. Bahkan kadang membuat tercengang dan tak menyangka.
Akting para pemainnya juga oke banget. Apalagi Park Shin Hye yang oke banget memerankan tokoh yang selalu cegukan kalau berbohong. Kebayang deh repotnya pas syuting, haha..
Yang kurang saya sukai cuma satu, ending yang kurang dramatis buat Song Cha Ok. Rasanya seperti.. Lah udah gitu doang? Begitu. Tapi ceritanya masih relevan sih. Cuma sebel aja sama Song Cha Ok tapi endingnya dia tetep hepii. Eh, ini kok saya jadi jahat begini ya tak suka dengan kebahagian orang lain? Ups, haha..
Drama ini saya beri nilai 9. Hampir sempurna. Karena bagi saya drama ini memang keren. Hanya agak terlalu panjang saja seperti. Sampe 20 episode, bikin mabok nontonnya, hahaha..
Tonton juga deh drama ini. Keren banget pokoknya. Nanti saya lengkapi dengan gambar juga ya..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)