Catatan si Midah: Ulasan Drakor W - Two Worlds

5 Maret 2017

Sudah lama juga saya tak menonton. Baik itu dorama Jepang, drakor, film, atau lainnya. Karena sudah kangen dan ngebet akhirnya sejak kemarin saya menonton lagi dan selesai tadi siang. Horee.. Ahahaha..

Ini detail dramanya ya
Judul Drama: W
Judul lain: Two Worlds
Genre: Romance, Melodrama, Suspense
Stasiun TV: MBC
Jumlah Episode: 16 episode
Jadwal Tayang: 20 Juli 2016 sampai 8 September 2016
Jam Tayang: Rabu dan Kamis, pukul 22:00 KST

Pemeran Utama:
Lee Jong Suk sebagai Kang Chul
Han Hyo Joo sebagai Oh Yun Joo

Orang di Sekitar Kang Chul:
Jung Yoo Jin sebagai  Yoon So Hee
Lee Tae Hwan sebagai  Seo Do Yoon
Park Won Sang sebagai  Han Chul Ho
Cha Kwang Soo sebagai  Son Hyun Suk

Orang di Sekitar Oh Yun Joo:
Lee Shi Un sebagai  Park Soo Bong
Kang Ki Young sebagai  Kang Suk Bum
Kim Eui Sung sebagai  Oh Sung Moo
Heo Jung Do sebagai  Park Min Soo

TIM PRODUKSI:
Sutradara: Jung Dae-yoon
Penulis Skenario: Song Jae-jung

Drama ini beecerita tentang Kang Chul (Lee Jong Suk), tokoh utama dalam komik (manhwa) webtoon yang dibuat oleh Oh Seung Mo. Suatu hari, Oh Seung Mo yang ketakutan terhadap Kang Chul yang sering hidup sendiri sesuai kemauannya memutuskan untuk membunuh tokoh Kang Chul dalam komiknya. Akan tetapi Oh Seung Mo malah menghilang. Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang merupakan anak Oh Seung Mo pun panik dan mencari ayahnya.
Namun, Yeon Joo malah terseret masuk ke dunia komik. Di sana ia menemukan Kang Chul sedang berlumuran darah. Yeon Joo yang seorang dokter magang pun mencoba menyelamatkan Kang Chul. Saat Yeon Joo kembali ke dunia nyata, ia membaca komik W dan terkejut bahwa ia ada dalam komik itu.
Yeon Joo pun sejak saat itu jadi sering keluar masuk dunia komik. Terutama saat Kang Chul berada dalam bahaya, Yeon Joo akan masuk dan menyelamatkan Kang Chul.
Sementara itu, Oh Seung Mo yang telah kembali tetap menjalankan niatnya mengakhiri hidup Kang Chul meski ditentang Yeon Joo. Tapi Kang Chul terus berhasil selamat karena Yeon Joo.
Yeon Joo yang merupakan orang asing di dunia komik W akhirnya ditangkap polisi dan dipenjara. Untuk mengembalikna Yeon Joo ke dunia asalnya, Kang Chul meminta Yeon Joo memberitahunya dunia asala Yeon Joo. Setelah Yeon Joo memberitahu kalau Kang Chul hidup dalam komik, Yeon Joo bisa kembali ke dunianya.
Sementara Kang Chul yang frustasi mengetahui hidupnya dikendalikan si penulis komik, akhirnya bisa menyebrang ke dunia nyata. Saat itulah pembunuh di dunia komik W ikut serta dan menimbulkan masalah.
Pembunuh itu adalah orang tanpa wajah dan identitas yang sudah membunuh kedua orang tua, serta 2 adik, Kang Chul. Pembunuh itu kemudian meneror Kang Chul, Yeon Joo bahkan Seung Mo.
Ia meminta Seung Mo membuatkan identitas juga wajah untuknya. Setelah Oh Seung Mo memberikannya, ia terus saja melakukan teror di dunia W.
Setelah menyelesaikan menonton drama ini, hanya satu kata yang keluar dari mulut saya: KEREN!
Konfilk demi konflik dalam drama ini saling bertautan menjadi satu kesatuan utuh yang membuat dramanya sangat seru. Benar-benar mengangkan juga. Agak terasa seperti film horor juga saat si pembunuhnya muncul.. Hii...
Episode demi episode selalu membuat tegang, bahkan membuat saya hampir tak bisa mengalihkan pandangan dari layar, haha.. Keren banget deh.
Dramanya tidak melulu soal cinta. Drama yang selalu saya cari dan saya suka.
Lagunya juga asik. Ada satu lagu yang membuat saya selalu penasaran. Ada kata "haru-haru" dan nadanya seperti pernah mendengar. Tapi entah kapan dan di mana. Saya akan mencari tahunya nanti.
Akting para pemainnya oke sih kalau menurut saya. Kalau nggak oke, mana bisa jadi keren gini dramanya. Apalagi aktingnya yang jadi Oh Seung Mo, keren deh.
Terus dua pemeran utamanya itu. Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Bener yang dibilang oleh Lee Shi Un yang jadi Park Soo Bong, asisten Oh Seung Mo. Keduanya emang ganteng dan cantik sih. Seperti tokoh kartun. Jadi benar-benar cocok jadi tokoh kartun.
Mmm.. tapi entah kenapa, beberapa kali saya merasa kalau melihat Han Hyo Joo kok jadi mirip Song Hye Kyo ya? Saat adegan Han Hyo Joo pingsan karena kelelahan lalu tidur di kamar Kang Chul, itu mulai pertama kali saya merasa ada kemiripan. Lalu setelah itu beberapa kali saya merasa ada kemiripan lagi, hanya tidak banyak sih. Entahlah, mungkin hanya perasaan saya saja.
Yang membuat saya sedih, ada korban. Hikss.. Lagiii.. Saya selalu sedih jika ada korban.. Huhu.. Padahal sih kalau saya membuat cerita yang ada korbannya saya merasa biasa saja, tapi kalau menonton atau membaca karya orang lain malah sedih teruss.
Satu lagi yang ehm.. agak kurang enak. Terlalu banyak adegan kissing. Bahkan Lee Jong Suk sendiri mengakui kalau ia terlalu banyak melakukan adegan itu di drama ini, sampai bibirnya kebas, haha..
Tapi keselurahan buagus deeh. Pake banget malah. Saya beri nilai 9,5 untuk drama ini. Almost perfecto!
Kamu juga penasaran? Tonton ajaa.. dijamin nggak akan menyesal. Benerah deh.
Sudah yaa. Akan saya beri gambarnya nanti yaa..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Film India Agneepath

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Empress Ki

Datang Saat Butuh