Catatan si Midah: Ulasan Drakor The K2

20 November 2016


Drama Korea The K2 sudah tamaaat! Rasaya masih kurang ya, hehehe.. Kurang panjang episodenya, hanya 16 episode. Soalnya kok ya masih belum puas lihat Ji Chang Wook berduaan sama Yoona SNSD *eh..
Drama ini seru. Bikin deg-degan, marah sedih, juga senyum-senyum sendiri di tiap episodenya. Dramanya tergolong baru dan masih hangat. Tayang mulai 23 September 2016 sampai hari ini (20 November 2016).
Kisahnya dimulai dari upaya pelarian diri yang dilakukan Go Anna (Im Yoona atau Yoona SNSD) dari Spanyol. Ia menuju ke Madrid untuk menemui ayahnya. Saat di stasiun kereta, ia bertemu dengan Kim Je Ha (Ji Chang Wook) dan meminta tolong padanya. Je Ha sempat menolongnya, tapi kemudian Anna berhasil ditangkap kembali.
Enam bulan kemudian di Korea, saat Je Ha sedang bertugas sebagai tukang pemasang brosur (atau apalah namanya, hehe..) ada insiden yang melibatkan skandal perselingkuhan calon presiden Jang Se Joon (Cho Seong Ha) yang jga merupakan ayah kandung Anna. Karena itu, istri Se Joon yaitu Choi Yoo Jin (Song Yoon A) menyuruh anak buahnya untuk membunuh Je Ha. Akan tetapi, Je Ha berhasil selamat. Ia malah berhasil menawan Yoo Jin dan membawanya serta agar ia bisa kabur.
Namun ada insiden yang menyebabkan mobil mereka kecelakaan. Je Ha menyelamatka Yoo Jin. Sejak saat itu mulai terlihat kalau Yoo Jin tertarik pada Je Ha. Yah, kadang memang suka terjadi seperti ini. Anak dan ibu tiri berebut cinta seorang pria, hihihi..
Yoo Jin pun lalu merekrut Je Ha untuk masuk JSS (semacam bada intelijen milik Yoo Jin). Je Ha ditugaskan untu mengawal Anna. Di sinilah benih-benih cinta antara mereka berdua mulai tumbuh *tsaah..
Kesulitan demi kesulitan pun mereka alami. Yah, terutama paling banyak dialami oleh Je Ha. Ia terpaksa harus tetap bersama JSS-nya Yoo Jin dan mematuhi Yoo Jin agar bisa membalas dendam atas kematian Rania, kekasihnya, pada calon presiden lainnya, Park Kwan So. Padahal, Je Ha sendiri sebenarnya ingin menyudahi semua dan tetap bersama Anna.
Ia juga harus menghadapi Choi Sung Won (Lee Jung Jin), adik dari Yoo Jin yang memanfaatkan Anna untuk menjatuhkan kakaknya sendiri. Anna memang sangat dendam pada Yoo Jin. Karena Yoo Jin yang memisahkannya dari ayahnya. Anna juga yakin Yoo Jin-lah yang membunuh ibunya. Pada akhirnya, penonton akan dikejutkan oleh siapa sebenarnya pelaku yang membunuh ibu kandung Anna.
Saya rasa drama ini memang keren. Tidak hanya kisah cinta yang dibahas di sini. Bahkan, kisah cintanya hanya sebagai bumbu penyedap saja. Lebih banyak ke konflik dan aksi laganya. Itu yang membuat saya suka. Tapi yaa gitu.. karena kebanyakan lagi akhirnya jadi merasa 'kurang' puas lihat dua pemeran utamanya berduaan, hehehehe *upss..
Adegan kiss-nya tidak terlalu banyak juga sih. Agak banyak pas di episode terakhir. Di episode awal ada adegan yang agak vulgar, kalau merut saya. Tapi itu bisa di skip, hehe..
Yang jelas, saya beri nilai drama ini 8,5 dari 10 deh. Tentu karena dramanya keren abis, hehe..
Segitu saja yaa..
Saya belum mencari soundtracknya. Nanti saya sertakan juga. 
Seperti biasa, saya sertakan gambar juga. Sumbernya tentu dari mbah gugel, hehe..


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost