Mengatasi Rambut Gatal

Pernah mengalami rambut yang terasa gatal dan panas? Itu bisa jadi akibat ketombe, rambut berminyak, atau kutuan *haha..
Untuk rambut yang kutuan, ada beberapa cara yang pernah saya praktekkan. Iya, dulu saat masih kelas 5 SD saya juga pernah kutuan *tutup muka
Nah, ini cara yang pernah saya pakai:
1.    Menggunakan serit (sisir rambut khusus untuk kutu). Cara ini memang tidak bisa 100% ampuh menghilangkan hingga ke "biang"nya. Tapi cukup ampuh untuk "menjaring" kutu-kutu nakal yang menghisap darah kita *hiii..
2.   Memakai Pedi**x. Obat anti kutu ini dulu ampuh sekali untuk membunuh semua sampai ke "biang"nya. Sampai sekarang kutu itu tak pernah lagi "hinggap" di rambut saya.

Selain itu, ada juga beberapa cara untuk mengatasi kutu rambut meski belum pernah saya coba:
1.  Mengoleskan mayonaise ke rambut lalu diamkan selama 6 jam. Ini cukup merepotkan. Makanya tidak saya coba, hehe..
2.    Mengoleskan air perasan jeruk nipis/lemon yang dicampur minyak kayu putih lalu diamkan selama 1 jam. Saya kurang suka bau minyak kayu putih. Kalau harus menciumnya selama 1 jam rasanya sulit, hahaha
3.    "Membabat" habis rambut alias botak. Ya, kalau kepala botak, kutu juga akan sulit "bersembunyi" kan? Jadi kita bisa dengan mudah membasmi semuanya, hohoho..

Selanjutnya untuk rambut gatal akibat ketombe, kotoran lain, atau pun berminyak. Saya pernah melakukan 1 cara saja. Yaitu dengan keramas dengan sampo anti ketombe lalu mengoleskan air perasa lemon/jeruk nipis pada rambut lalu dibilas. Coba untuk melakukannya 2 hari sekali. Cukup simple kan?
Nah, itu tips dari saya. Semoga bermanfaat.


Bekasi, Sabtu, 26 November 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Datang Saat Butuh

Kontes Kreasi Masakan Jahe

Lirik Lagu + Terjemahan (Inggris) Kimi To Zutto by Yuyu (OST. Serial Live Action Detective Conan)