Catatan si Midah: Ulasan Drakor Dream High

3 Desember 2016


Saya sudah pernah menonton drama ini waktu tayang di Indo***r dulu sebenarnya. Sayangnya, saya selalu hanya menonton episode pertamanya saja, haha.. Makanya sekarang saya tonton lagi sampai full.
Hasilnya? Nyesek! Saya pasti bakalan gagal move on berminggu-minggu gara-gara drama ini. 
Kenapa?
Karena jalan ceritanya yang membuat saya jadi merasa sesak! Yah, meskipun buanyak orang di luar sana yang merasa hepi dengan endingnya. Drama ini memang hepi ending sih. Tapi bagi saya tetap nyesek.
Drama ini memang tidak ada aksi laganya. Hanya berkisar perjuangan meraih mimpi, persahabatan, juga cinta tentunya. Tapi lumayan saya suka karena ada "hiburannya". Drama ini penuh lagu dan musik. Yah, karena para pemainnya memang bisa bernyanyi.
Detilnya:
Drama Korea Dream High Season 1 :
Judul : 드림하이 / Dream High
Genre : Drama | Komedi | Musik
Jumlah Episode : 16 Episode
Periode Tayang : 3 Januari 2011 - 28 Februari 2011
Jadwal Tayang : KBS2 | Senin dan Selasa (21.55 KST)
Pemeran Utama : Suzy | Kim Soo-hyun | Taecyeon | Eunjung | Wooyoung | IU

Daftar Pemain Drama Korea Dream High Season 1 :
Suzy sebagai Go Hye-mi
Kim Soo-hyun sebagai Song Sam-dong
Taecyeon sebagai Jin-guk/Hyun Shi-hyuk
Eunjung T-ara sebagai Yoon Baek-hee
Wooyoung sebagai Jason
IU sebagai Kim Pil-sook
Ahn Gil-kang sebagai Ma Doo-shik
Ahn Sun-young sebagai Kang Oh-sun (Saudara Oh-hyuk)
Ahn Seo-hyun sebagai Go Hye-sung (Saudara Hye-mi)
Lee Hye-sook sebagai Song Nam-boon (Ibu Sam-dong)
Choi Il-hwa sebagai Hyun Moo-jin (Ayah Jin-guk)
Park Hyuk-kwon sebagai Go Byung-jik (Ayah Hye-mi)

Produksi
Produser     Bae Yong Joon
Park Jin Young
Penulis        Park Hye Ryun
Sutradara   Lee Eung Bok

Kisahnya dimulai dari Go Hye Mi (Bae Suzy) yang dikejar-kejar rentenir karena ayahnya yang punya banyak hutang. Untuk membayar hutangnya itu, Ma Doo Shik sang bos rentenir meminta Hye Mi untuk masuk Sekolah Seni Kirin. Hye Mi awalnya menolak karena ia ingin menjadi penyanyi opera. Tapi karena terus dikejar, ia pun mengikuti audisi Sekolah Kirin.
Yoon Baek Hee (Eunjung) yang merupakan sahabat Hye Mi mengikutinya mendaftar di Kirin. Tapi ternyata yang lolos audisi malah Baek Hee dan Hye Mi tidak lolos.
Siswa baru yang dibutuhkan untuk Sekolah Kirin adalah 100, sementara yang lolos audisi hanya 97 orang. Karena itu, pemilik sekolah Kirin (lupa namanya, hihi..) memanggil 3 orang siswa pilihan. Tiga orang tersebut adalah Go Hye Mi, Hyun Si Hyuk (Ok Taecyeon), dan Song Sam Dong (Kim Soo Hyun).
Tiga orang siswa pilihan itu dimasukkan dalam kelas "buangan" bersama Kim Pil Sook (IU). Pil Sook masuk kelas buangan karena penampilannya yang gendut.
Setelah itu, dimulailah persaingan antara anak-anak kelas buangan dan kelas lainnya. Selama itu, Jin Guk sering menolong Hye Mi saat membutuhkan pertolongan, bahkan sejak episode pertama. Yah, meski Sam Dong juga sering menolong Hye Mi.
Di tengah persaingan, Jin Guk mendapat tawaran paling pertama untuk menjadi artis. Meski terpaksa, ia pun menerima tawaran itu agar bisa tetap berada di Korea.
Selama Jin Guk menjadi artis itulah, Hye Mi jadi semakin dekat dengan Sam Dong, hikkss..
Persaingan demi persaingan yang ada cukup sengit. Baek Hee menjadi orang yang cukup "jahat". Ia melakukan kecurangan untuk menjadi artis. Ia bahkan tega melukai Hye Mi.
Ada juga Kim Pil Sook yang mati-matian diet untuk Jason (Wooyoung) tapi setelahnya malah kecewa karena sifat egois Jason.
Satu lagi yang saya suka di sini. Yaitu perjuangan Guru Kang Oh Hyuk (Uhm Ki Joon) untuk melatih anak-anak dari kelas terbuang. Bikin terharu. Benar-benar seorang guru sejati.
Buat saya sih sebenarnya cerita secara keseluruhan oke. Lagu-lagunya juga asik. Easy listening. Beberapa bahkan membekas di ingatan. Jadi, kalau harus memberikan nilai, saya akan beri nilai 8.
Oh ya, kok di sini saya merasa kalau Suzy kalau pas di shoot dari samping itu mirip Park Shin Hye ya? Kalau dari depan sih beda. Tapi beberapa kali, kalau dari samping, saya melihatnya selalu teringat pada Shin Hye. Ah, mungkin hanya perasaan saya saja. 
Sekali lagi, drama ini endingnya yang bikin saya gagal move on, hiksss.. Bagi sebagian besar orang, mungkin ini ending yang membahagiakan. Sangat membahagiakan malah. Tapi, bagi saya kok ya nyesek.
Saya awalnya biasa saja sama Taecyeon. Tidak terlalu suka, tapi juga tidak benci. Biasa saja. Tapi sejak di cerita ini, ditambah ending yang membuat saya tak rela, saya kok malah jadi suka sama Taecyeon, hahaha.. Ending ini juga kadang membuat saya ingin teriak, "Ya sudah, kalau Hye Mi tak mau, Jin Guk buat saya saja." wkwkwk..
Saya memang selalu begitu kalau ada yang tak sreg. Bagaimana mungkin si Hye Mi lebih memilih Sam Dong? Padahal ada Si Hyuk alias Jin Guk yang selalu ada untuknya?
Saya sedih untuk Jin Guk. Sungguh tak rela rasanya. Sama seperti tak rela saat Sanchai lebih memilih Tao Ming Se dari pada Lei. Sama juga saat Jan Di lebih memilih Jun Pyo daripada Ji Hoo.
Saya memang lebih suka pada pria yang "selalu ada", selalu menolong tanpa pamrih, meski tak terlihat, meski tak berbalas. Makanya sekarang saya nyesek nggak abis-abis.
Ah, sudahlah.
Kalau dibahas lebih lanjut nanti saya tambah sedih. Hihi..
Saya sertakan foto nanti yaa.. See you..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost