Catatan si Midah: Ulasan Drakor Dream High 2

5 Desember 2016


Karena tentu penasaran seperti apa ceritanya setelah saya menamatkan meninton Dream High, saya pun menonton Dream High 2 ini. Juga ini dalam upaya agar saya move on dari Jin Guk, haha..
Ini detailnya
Drama Korea Dream High Season 2 :
Judul : 드림하이 2 / Dream High 2
Genre : Drama | Romance | Komedi | Musik
Jumlah Episode : 16 Episode
Periode Tayang : 30 Januari 2012 - 20 Maret 2012
Jadwal Tayang : KBS 2 | Senin dan Selasa (21.55 KST)
Pemeran Utama : Kang So-ra | JB | Jinwoon | Jiyeon | Hyorin | Ailee | Park Seo-joon

Daftar Pemain Drama Korea Dream High 2 :
Kang So-ra sebagai Shin Hae-sung
JB sebagai JB/Jang Woo-jae
Jinwoon sebagai Jin Yoo-jin
Jiyeon sebagai Rian/Lee Ji-kyung
Hyolyn sebagai Nana/Kim Jae-hee
Park Seo-joon sebagai Siwoo
Ailee sebagai Ailee
Jr. sebagai Jung Ui-bong
Yoo So-young sebagai Park Soon-dong
Kim Jisoo sebagai Park Hong-joo

Produksi
Produser     Bae Yong Joon
Park Jin Young
Penulis        Heo Sung-Hye
Sutradara   Lee Eung-Bok

Kisah drama ini dimulai saat Sekolah Seni Kirin hampir hancur. Karena skandal yang dibuat JB, salah satu personil grup penyanyi Eden, pimpinan Oz entertainment mengambil alih Sekolah Kirin.
Sejak saat itu, sekolah Kirin dipenuhi artis daei Oz entertainment. Ada grup Eden, ada juga personil grup penyanyi perempuan HerShe. Para artis itu tentu masuk kelas A, sementara Shin Hye Sung (Kang So Ra) yang tidak punya bakat menyanyi, masuk ke kelas B bersama Jin Yoo Jin (Jung Jin Woon) dan beberala anak lainnya.
Lama kelamaan, JB pun akhirnya menyukai Hye Sung. Sementara, Hye Sung yang memang sejak awal menjadi fans berart JB tentu senang mengetahui hal itu. Tapi kisah cinta, tak semudah yang mereka bayangkan.
Dalam drama ini juga terdapat persaingan sengit seperti drama sebelumnya. Persaingannya memang bahkan lebih sengit dibanding Dream High Season 1. Baik persaingan musik maupun percintaan.
Dalam hal musik, ini menjadi seru karena anak-anak yang sudah sangat berpengalaman sebagai artis dan memang berbakat melawan anak-anak yang berbakat tapi belum terasah, anak yang tidak berbakat menyanyi sama sekali seperti Hye Sung, atau sangat berbakat musik tapi tak mau diatur seperti Yoo Jin.
Dalam percintaan pun ini lebih sengit karena JB mempunyai masa lalu yang dalam bersama Rian (Jiyeon), salah satu anggota HerShe. JB dan Rian pernah berpacaran lama sekali dan memiliki banyak kenangan bersama. Tapi mereka harus putus demi karir masing-masing.
Sementara itu, salah satu anggota HerShe lainnya Nana (Hyorin) yang merupakan lead vocal malah harus rela kehilangan suaranya. Yoo Jin yang juga ternyata jatuh cinta pada Hye Sung, harus terus patah hati karena ia tahu sejak awal Hye Sung hanya mengidolakan JB.
Ada juga cerita tentang anak dari produser Oz Managenent yang disekolahkan di Sekolah Kirin. Ia juga masuk di kelas B. Ia tahu bahwa teman-temannya tak menyukai ayahnya. Ia juga sebenarnya tak suka pada ayahnya yang hanya memikirkan uang. Tentu ini dilema baginya.
Dari segi cerita, ini sebenarnya oke. Seperti yang sudah saya bahas, persaingannya lebih sengit dan mendalam. Yah, kalau dipikir ini wajar. Karena penulisnya berbeda.
Oh ya, FYI penulis Dream High 1 Perk Hye Ryun itu salah satu penulis yang bisa bikin drama laris lho. Cerita-ceritanya pun OKE banget, tidak hanya mengandalkan kisah cinta tapi juga hal lainnya. Bisa pembunuhan, misteri, ataupun aksi lagi. Itu keren! Terutama yang diperankan oleh Lee Jong Suk (dibahas di drama-dramanya Lee Jong Suk aja ya).
Nah, kembali ke Dream High 2, kalau soal lagu, sepertinya hanya satu lagu di Dream High 2 yang membekas, yaitu lagu "Kelas B". Yang lain rasanya biasa saja. Tapi suara HerShe bagus-bagus. Suara Yoo Jin juga bagus.
Yang agak kurang sreg itu pemeran utamanya, Kang So Ra, hihi.. Dia aslinya memang bukan penyanyi, jadi wajar kalau di drama juga dia ceritanya tak bisa bernyanyi. Tapi kok ya rasanya kurang sreg saja karena pemerannya tak bisa bernyanyi.
Saya juga kurang suka sama JB, baik aslinya maupun perannya di drama, hihii *piss ya penggemar JB. Saya lebih suka Yoo Jin meski dia pengacau, biang keributan, suka cari masalah dan sebagainya. Yah, menurut saya di Dream High 2 ini pemilihan pemainnya tidak "seheboh" dan tidak terlalu "terkenal" seperti di Dream High 1.
Saya malah belum pernah tahu Kang Sora ataupun JB sebelumnya. Yah, mungkin saya saja yang kudet, haha..
Daaan.. Tak bisa dipungkiri, soal tampang para pemainnya masih lebih enak dipandang yang di Dream High 1 daripada Dream High 2. Menurut saya lho yaa, haha..
Aktingnya juga lebih membekas yang di Season 1 kok, lebih berasa. Buktinya saya masih gagal move on kalau inget Jin Guk. Tapi saya tak terlalu sedih saat ingat sakit hati Rian ataupun kekecewaan Yoo Jin. Tak separah saat saya termehek-mehek karena Jin Guk, hohoho..
Karena alasan para pemain dan lagu-lagu yang kurang membekas itulah, saya kasih drama ini nilai 7,5 saja. Lumayan lah ya.
Nah, itu ulasan dari saya. Saya akan sertakan foto juga kalau sempat nanti.. Bye...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Film India Agneepath

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Empress Ki

Datang Saat Butuh