Catatan si Midah: Ulasan Drakor The Vampire Detective

27 Desember 2016


Ah, entahlah. Kalau mengulas drama ini saya malah bingung. Tapi saya baru saja selesai menontonnya tadi malam. Rasanya kurang afdol kalau tak diulas.
Tapii.. Yaa ituu.. Saya tak ingin spoiler. Hanya ya.. jujur saja, endingnya agak mengecewakan buat saya. Dan soal adegan "pengorbanan" sebelum ending itu juga sudah bisa ditebak, hikss..
Kalau dilihat dari kasus per kasus yang ditangani oleh para detektif ini sih oke lah yaa. Nah, tentu selain kasus per kasus, ada garis besar atau benang merah dari cerita ini. Berikut ceritanya.
Drama ini termasuk drama yang masih 'baru. Mulai tayang Maret 2016 lalu. Jadi ceritanya di episode pertama tentu kita sudah "dikenalkan" pada vampir. Han Gyo Weol datang ke rumah Yoon San (Lee Joon) dan Yong Goo Hyung yang merupakan partner detektif untuk meminta bantuan. Gyoo Weol merasa ada yang aneh dengan kakaknya Gyu Min. Ternyata Gyu Min dan pacarnya adalah vampir. Gyu Min memberikan darah hasil penelitiannya pada Yoon San untuk menyelamatkan nyawanya. Sejak saat itulah Yoon San menjadi aneh. Ia minum darah dan punya kekuatan seperti vampir, tapi tetap bisa keluar di siang hari.
Yoon San dan Goo Hyung mempunyai masa lalu yang kelam. Goo Hyung kehilangan cinta pertamanya yang dibunuh saat melakukan permainan dan orang-orang menyangka ia yang membunuhnya. Sementara Yoon San juga "terluka" karena orang yang ia cintai.
Saat menjadi polisi, Goo Hyung dan Yoon San pernah ditugaskan menyelidiki kasus bersama. Jung Yu Jin, pacar Yoon San, serta Kang Tae Woo, teman Yoon San juga ikut serta. Kedok Yu Jin dan Tae Woo yang menyusup ke area penjahat terbongkar dan Yu Jin tertangkap. Saat Yoon San menyelamatkan Yu Jin dan kabur, Yu Jin malah menembak Yoon San dan pergi. Sayangnya, mobil yang saat itu dinaiki Yu Jin dan Tae Woo meledak di depan Yoon San yang tertembak.
Setelah sekian lama, akhirnya ada titik terang bahwa Yu Jin dan Tae Woo masih hidup. Yoon San pun mengejar kebenaran tersebut. Akan tetapi, Yu jin dan Tae Woo bukan lagi orang yang sama seperti yang dikenal Yoon San dulu. Sama seperti Yoon San yang sudah menjadi setengah vampir setengah manusia. Bedanya, Yu Jin dan Tae Woo adalah vampir murni yang tak bisa terkena sinar matahari.
Ada dilema di sini. Ya, seperti kebanyakan cerita romantis lainnya. Tadinya saya pikir Yoon San akan bersama Han Gyoo Weol, karena Yu Jin sudah berubah jadi vampir jahat. Ternyata, Yu Jin adalah vampir baik. Dan endingnyaa.. sudah bisa ditebak Yu Jin akan melakukan apaa. Tapi yang tak bisa saya mengerti itu ya ending yang terjadi pada Yoon San.
Jadi ingin teriak. Aaaarrrghh! Kok seperti ini? Rasanya seolah kita memakan makanan yang enaak sejak awal, tapi pas gigitan terakhir ada tumpukan garam yang belum merata alhasil gigitan terakhir itu rasanya sangat tak enak.
Kalau kamu mau menonton untuk menambah referensi cerita detektif, drama ini cukup okelah untuk ditonton. Tapi kalau kamu cukup sensitif dengan "ending" yang tak sesuai harapan, ya jangan ditonton, hehe.. Karena itu drakor ini saya beri nilai 7,5 saja dari 10 deh.
Sudah ya. Berikut foto-fotonya yang saya ambil dari google...




https://www.dramafever.com/st/img/nowplay/4401_VampireDetective_Nowplay_Small.jpg




https://www.dramafever.com/st/news/images/9da532f0-0894-4279-b306-a81faaca6030.jpg




http://s630.photobucket.com/user/dramabeans/media/drama/2016/VampireDetective/VampireDetective_01/VampireDetective01-00064.jpg.html



http://i1058.photobucket.com/albums/t413/javabeansdb/news/2015/15c/kimyoonhye_22.jpg






http://s630.photobucket.com/user/dramabeans/media/drama/2016/VampireDetective/VampireDetective_02/VampireDetective02-00018.jpg.html



 http://www.hancinema.net/photos/fullsizephoto706632.jpg





http://static.askkpop.com/images/upload/6/withdonut/2016/04/01/quot-Vampire-Detective-quot-Episode-1_34.jpg



https://1.bp.blogspot.com/-vuSG1jaCpZA/Vw6-KR2IifI/AAAAAAAADzE/Lx4Dfaw0BIImD4wT_9CablUX0uQct2qcACLcB/s1600/Sinopsis%2BDrama%2BKorea%2BVampire%2BDetective%2BPemaran.PNG











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Datang Saat Butuh

Kontes Kreasi Masakan Jahe

Lirik Lagu + Terjemahan (Inggris) Kimi To Zutto by Yuyu (OST. Serial Live Action Detective Conan)