Catatan si Midah: Ulasan Film India Wazir

6 Februari 2017

Karena kemarin siang saya menonton film Amitabh Bhachan yang ternyata oke banget, saya pun ingin menonton film beliau kembali. Maka kemarin sore dan baru selesai tadi malam (karena terpotong banyak hal) saya menonton film Wazir ini.

Ini detailnya
Judul: Wazir
Genre : Crime, Drama, Mystery
Produser : Vidhu Vinod Chopra, Rajkumar Hirani
Sutradara : Bejoy Nambiar
Penulis Skenario : Vidhu Vinod Chopra
Pemain Film :

Amitabh Bachan sbagai (Pandit  Omkanarth Dhar)
Farhan Akhtar sebagai (Daanish Ali)
Aditi Rao Hydari sebagai (Ruhana Ali)
John Abraham sbagai (S.P)
Neil Nitin Mukesh sebagai (Wazir)
Anjum Sharma sebagai (Sartaj)
Murli Sharma sebagai (Mahesh)
Manav Kaul sebagai (Yazaad Qureshi)
Prakash Belawadi sebagai (Dcp)
Nasir Khan
Nishighanda Wad sebagai (Ruhana's Mothr)
Mazl Hyas sebagai (Roohi) 

Tanggal Rilis : 8 Januari 2016
Rumah Produksi : Vinod Chopra Productions
MPAA : Remaja (R 13 )
Durasi : 102 Menit
Negara : India

Cerita film ini dimulai saat Daanish Ali yang merupakan polisi anggota ATS (anti terorist squad) kehilangan putri satu-satunya saatbia memburu salah satu teroris. Daanish pun akhirnya membalas dendam, sayangnya teroris itu berhasil kabur.
Saat Daanish hendak bunuh diri, ia diselamatkan oleh Pandit Omkarnath Dhar (Amitabh Bhachan). Pandit juga yang mengajari Daanish untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan dan melampiaskannya pada catur. Sejak saat itu, Daanish dan Pandit sering bermain catur bersama.
Rupanya, Pandit juga mempunya masa lalu yang kelam. Ia pernah mengalami kecelakaan yang menewaskan istrinya. Kecelakaan itu pula yang membuatnya kehilangan kedua kakinya. Tapi, rupanya semua tak berhenti sampai di situ. Putri semata wayang Pandit juga tewas.
Pandit yakin kalau putrinya tewas dibunuh oleh seorang politisi terkenal. Tapi polisi menganggapnya sebagai kecelakaan biasa saat menuruni tangga.
Pandit meminta tolong pada Daanish untuk menyelidiki kematian putrinya. Tapi posisi Daanish yang hanya polisi berpangkat rendah tidak memungkinkan hal itu.
Hingga akhirnya suatu hari muncul seorang bernama Wazir (menteri atau bidak dalam catur) yang meneror Pandit dan Daanish. Sejak saat itulah Daanish semakin giat menyelidiki kasus si politisi.
Filmnya oke sih. Di ending ada plot twist juga yang bisa membuat penonton tercengang (meski saya sudah 'agak' menduga hal ini). Selain itu, ada sisi lain dari India juga diceritakan di sini. Biasanya kan India identik dengan Hindu dan kuil. Seringnya film-film Bollywood menampilkan sisi itu. Tapi di sini, ditampilkan juga sisi masyarakat muslim India. Jadi lumaya membuat saya tertarik menontonnya, hehe..
Filmnya membuat saya lumayan tercekam. Semacam film detektif juga lah. Hanya saja, ada yang membuat saya kurang sreg. Kok kayaknya di sini gampang banget sih untuk membunuh karena ingin balas dendam. Jadi gimanaaa gitu, haha..
Tapi tentu film ini tetap menarik untuk ditonton. Apalagi untuk penggemar film-film mysteri, crime sama thriller. Cocok deh. Makanya saya kasih nilai 8 untuk film ini.
Nah, itu ulasan dari saya. Tunggu ulasan selanjutnya ya. Sampai jumpa.. Gambar menyusul yaa..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)