Catatan si Midah: Ulasan Drakor Who Are You: School 2015

20 Februari 2017


Kemarin akhirnya saya menyelesaikan menonton drakor ini. Rasanya lama sekali saya membutuhkan waktu untuk menontonnya. Seminggu lebih.
Drama ini katanya sih serial lanjutan dari School 2013. Meski begitu, ceritanya berbeda sama sekali dari School 2013. Settingnya juga jelas beda. Tapi tetap masih mengisahkan soal remaja dan segala permasalahannya.

Ini detail dramanya
Judul : 후아유: 학교 2015 / Who Are You : School 2015
Genre : Drama | Remaja | Sekolah | Misteri
Jumlah Episode : 16 Episode
Periode Tayang : 27 April 2015 - 16 Juni 2015
Jadwal Tayang : KBS | Senin dan Selasa | 21.55 KST
Pemeran Utama : Kim So-hyun | Nam Joo-hyuk | Yook Sungjae

Pemeran Utama:
Kim So Hyun sebagai Lee Eun Bi / Go Eun Byul
Nam Joo Hyuk  sebagai Han Yi Ahn (Ian)
Yook Sung Jae sebagai Gong Tae Kwang

Pemeran Pendukung:
David Lee sebagai Park Min Joon
Kim Hee Jung sebagai Cha Song Joo
Lee Cho Hee sebagai Lee Shi Jin
Jo Soo Hyang sebagai Kang So Young

Guru di Segang High School:
Lee Hee Do sebagai Vice Principal
Shin Jung Geun sebagai Students’ Supervisor
Lee Pil Mo sebagai Kim Joon Suk (Teacher for Math)

Orang Tua:
Jun Mi Sun sebagai Song Mi Kyung (Eun Byul’s mother)
Lee Dae Yeon sebagai Han Ki Choon (Yi Ahn’s father)
Jun Noh Min sebagai Gong Jae Ho (Tae Kwang’s father)
Kim Jung Nan sebagai Shin Jung Min (Min Joon’s mother)
Jung In Ki sebagai Park Joon Hyung (Min Joon’s father)
Kim Se Ah sebagai Shin Yi Young (Shi Jin’s mother)

Siswa Kelas 2-3:
Park Doo Shik sebagai Kwon Ki Tae
Yoo Young sebagai Jo Hae Na
Jang In Sub sebagai Sung Yoon Jae
Kim Bo Ra sebagai Seo Young Eun

TIM PRODUKSI:
Perusahaan Produksi: School 2015 Culture Industry, FNC Entertainment
Kepala Produser: Jung Sung Hyo
Produser: Lee Gun Joon, Yoon Jae Hyuk
Direktur: Baek Sang Hoon, Kim Sung Yoon
Penulis Naskah: Kim Hyun Jung, Kim Min Jung

Drama ini berkisah soal dua gadis kembar identik yang terpisah. Yang satu, Lee Eun Bi (Kim So Hyun) bersekolah di SMA Nuri dan sering ditindas oleh teman-temannya. Sementara yang satu lagi Go Eun Byul (Kim So Hyun) bersekolah di SMA Segang, SMA swasta bergengsi di Seoul, dan sangat populer di kalangan teman-temannya.
Eun Bi yang merasa lelah terus ditindas, memutuskan untuk bunuh diri. Sementara, Eun Byul menghilang entah ke mana saat pergi karya wisata sekolah ke kota tempat tinggal Eun Bi.
Saat terbangun, Eun Bi kehilangan ingatannya dan menemukan dirinya sudah menjadi Eun Byul. Saat Eun Bi akhirnya memutuskan untuk terus berpura-pura menjadi Eun Byul, salah satu siswi yang sering menindasnya malah pindah ke SMA Segang. Eun Bi pun merasa identitasnya terancam ketahuan.
Akan tetapi, Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae) selalu melindungi Eun Bi dari siswi tersebut. Tae Kwang juga-lah siswa pertama yang menyadari identitas asli Eun Bi. Meski begitu, ia tetap merahasiakannya.
Sementara itu, ada Han Yi Ahn yang merupakan teman sejak kecil Eun Byul. Meski merasa aneh dengan perubahan sikap Eun Byul yang tak lain adalah Eun Bi, ia tetap menyukainya. Eun Bi pun jadi tersentuh oleh ketulusan Yi Ahn.
Hmm... ini cerita tentang cinta segitiga yang kadang bikin nyesek. Saya sih berharapnya Eun Bi dengan Tae Kwang lalu Yi Ahn tetap dengan Eun Byul. Tapi kekuasan penuh ada di tangan penulis cerita. Iya, kan? Ah, sudahlah.
Ceritanya lumayan seru sih. Deg-degan juga saat Eun Bi cemas si siswi yang dulu suka membully dia juga msih saja suka mengganggunya saat di SMA Segang. Setiap Eun Bi atau ada adegan siswi lain di-bully, saya jadi sedih. Teringat masa lalu, hehe.. Saya kan juga saat SD selalu di-bully selama bertahun-tahun.
Dari drama ini kita bisa belajar akibat buruk dari sebuah tindakan penindasan. Buruk bagi yang ditindas, juga bahkan buruk bagi si penindas. Makanya, jangan coba-coba menindas. Begitu lah..
Drama ini juga dibumbui kisah cinta. Ahay! Tidak seperti School 2013, drama ini lebih kental kisah cintanya, haha.. Terus sisi guru dan pengajarnya pun tidak begitu ditonjolkan di drama School 2015 ini. Itu yang saya kurang suka.
Guru di drama ini tidak terlalu keren, meski masih manusiawi. Tapi digambarkan suka minum soju. Kan rasanya kurang enak dilihat. Meski begitu, si wali kelas 2-3, kelasnya Eun Byul, Tae Kwang dan Yi Ahn, di ending melakukan tindakan heroik yang mengagumkan.
Lagu-lagu soundtracknya asik-asik lho. Sering terngiang-ngiang di telinga bahkan ketika saya berhenti menontonnya. Easy listening banget.
Akting para pemainnya oke. Menjiwai dan feel-nya dapet banget. Saya beri nilai 8 untuk drama ini. Oh ya, Tae Kwang ini yang jadi Deok Hwa di Goblin lho. Porsi dia di sini cukup banyak, tidak seperti saat di Goblin.
Oke, Nanti saya beri gambar juga ya. Sampai jumpaa...





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Datang Saat Butuh

Kontes Kreasi Masakan Jahe

Lirik Lagu + Terjemahan (Inggris) Kimi To Zutto by Yuyu (OST. Serial Live Action Detective Conan)