Catatan si Midah: Ulasan Dorama Jepang 99 Days With The Superstar

9 Januari 2017


Tadinya saya cuma pengen ngintip nama-nama pemainnya di aplikasi Vi*. Setelah tahu kalau ada Ok Taec Yeon langsung deh ditonton, hehe.. Ini adalah dorama Jepang yang pemainnya gabungan artis Jepang dan Korea. Dan karena dorama Jepang umumnya pendek-pendek, seperti dorama ini hanya 10 episode, maka lebih enak saja menontonnya, haha..

Detail
Drama: 99 days with the Superstar
Romaji: Boku to Star no 99 Nichi
Japanese: 僕とスターの99日
Director: Masahiro Kunimoto, Tomomi Okubo
Writer: Yuki Takeda
Network: Fuji TV
Episodes: 10
Release Date: October 23 - December 25, 2011
Runtime: Sundays 21:00-21:54
TV Ratings: 9.3%
Genre: Romantic-Comedy
Language: Japanese
Country: Japan
Pemain 99 days with the Superstar
Hidetoshi Nishijima sebagai Kohei Namiki
Kim Tae Hee sebagai Han Yoo-Na
TaecYeon sebagai Tae-Sung
Nanami Sakuraba sebagai Momo Namiki
Jun Kaname sebagai Kazuya Hashizume
Hideo Ishiguro sebagai Tamotsu Kondou
Mitsuko Baisho sebagai Emiko Saegusa
Mayumi Asaka sebagai Naoko Serizawa
Hanae Kan sebagai Chun Hi-Jin
Tomoko Ikuta sebagai Yukiko Namiki
Kuranosuke Sasaki sebagai Yamato Takanabe
Yuki Furukawa sebagai Sumiyoshi Natsume
Uwa Ishibashi sebagai Sumire Namiki
Shoma Suginomori sebagai Ren Namiki

Ceritanya tentang Han Yoo Na (Kim Tae Hee) yang merupakan aktris Korea sedang melakukan syuting di Jepang untuk dorama Jepang. Manager Serizawa, manager Yoo Na menyewa Namiki Kohei (Nishijima Hidetoshi - nama keluarganya Nishijima) untuk menjadi pengawal Yoo Na selama Yoo Na syuting yaitu selama 99 hari.
Lalu ternyata lawan main Yoo Na, Takanabe Yamato (Sasaki Kuranosuke) yang menyukai Yoo Na adalah teman masa kecil Kohei. Takanabe adalah nama artis, sementara dulu ia dipanggil Gamo (ayam gemuk) oleh Kohei dan teman-temannya.
Selama masa syuting, Yoo Na sering kabur saat malam. Ia sering pergi ke tempat-tempat makan yang ramai. Hingga suatu hari, fotonya bersama seorang yang baru dikenalnya tersebar di majalah. Diisukan bahwa ia berpacaran dengan pria tersebut. Yoo Na malah senang. Itu karena di foto itu, gantungan kunci dengan simbol bintang biduk ikut terfoto. Yoo Na senang karena dengan begitu orang yang dicarinya selama ini akan bisa melihatnya.
Awalnya orang-orang pikir (termasuk saya) bahwa yang dicari Yoo Na itu adalah kekasihnya. Dan yang memiliki gantungan kunci berbentuk Cassiopeia adala Tae Sung alias Ok Taec Yeon! Saya hampir berhenti menontonnya karena takut "kecewa" lagi seperti saat menonton Dream High. Sebab, sudah sering terjadi kalau orang yang dilindungi dan pengawalnya saling jatuh cinta. Terus gimana sama Taec Yeon dong? Itu yang ada di pikiran saya awalnya. Tapi yah, saya paksain juga menonton sampai habis.
Dan ternyataaa... (jeng.. jeng..) Tae Sung itu adalah adik Yoo Na yang sudah terpisah selama 20 tahun! Horee! Saya langsung saja bersorak, hahaha..
Tapi, meskipun akhirnya Yoo Na bisa bertemu Tae Sung, masalah tidak berhenti sampai di situ. Artis terkenal seperti Yoo Na tentu tidak lepas dari skandal. Apalagi di sini ceritanya ada wartawan Hashizume Kazuya (Kaname Jun) yang buat saya sangat menyebalkan! Dia terus "mengikuti" Yoo Na. Ia membuat seolah Tae Sung adalah preman dan melaporkannya ke polisi, lalu memotre foto saat Yoo Na dan Kohei berciuman dan mengancam akan menyebarkannya ke publik.
Manajer Serizawa, Yoo Na, Kohei serta Takanabe tentu pusing dengan adanya foto itu. Seorang artis yang jatuh cinta pada pengawalnya tentu akan menimbulkan keributan besar di masyarakat.
Takanabe yang ikut melakukan aksi "heroik" menyelamatkan reputasi Yoo Na, tetap tak membuat wartawan itu jera. Jadi makin gemasss sama itu wartawan! Huft..
Tapi pada akhirnya Yoo Na yang memilih mengikuti kata hatinya seperti nasehat Tae Sung, serta keputusan Kohei untuk mengakhiri semuanya membuat semua kekacauan mereda. Happy ending sih, hanya saja saya pikir Yoo Na dan Kohei akan langsung menikah di episode terakhirnya. Soalnya kan Kohei sudah berumur 40 tahun dan Yoo Na 30 tahun, hehe... Ternyata mereka masih mengejar mimpi masing-masing, Yoo Na menjadi artis Hollywood dan Kohei bekerja di obsevatorium untuk menemukan bintang yang akan ia namai sendiri.
Tapii... tidak semua kisah berakhir bahagia harus dengan adegan menikah sih. Iya kan? Hehe..
Yang tidak saya sukai dari dorama ini adalah, orang-orangnya kok terkesan gampang sekali memukul yaa.. Dikit-dikit mukul, dikit-dikit nepak kepala (eh, apa bahasa Indonesianya nepak atau menepak ya? Hahaha).
Mungkin ceritanya sudah bukan hal yang baru sih. Pengawal yang jatuh cinta pada orang yang dilindunginya, itu sudah sering. Tapi yang saya suka adalah ada sesuatu yang lain di sini. Yaitu soal bintang. Kita bisa tahu soal bentuk Bintang Biduk, Pollaris, serta Cassiopeia. Kita bisa tahu kalau Bintang Biduk bentuknya seperti pengait (bener gak ya? Hehe), Cassiopeia bentuknya seperti angka tiga atau huruf  M/W yang miring, terus kalau Pollaris letaknya ada di antara bintang biduk dan Cassiopeia. Jadi tidak benar-benar membosankan karena ada yang "berbeda".
Nilainya 7,5 dari 10 kalau buat saya. Tidak jelek lah.
Yang mau menonton, silakan. Semoga ulasan saya bermanfaat.
Seperti biasa, nanti saya sertakan foto kalau sudah senggang ya, hehe..





Komentar

  1. Aq jga kecewa deh sama endingnya kak,dikira di episode trakhir bakalan nikah trus punya anak.. sampe ngarepin ada season 2 nya 😂

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Film India Agneepath

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Empress Ki

Datang Saat Butuh