Catatan si Midah: Ulasan Dorama Jepang Dear Sister

31 Januari 2017


Tadi malam (Senin, 30 Januari 2017) sekitar jam setengah 11.45 saya akhirnya menyelesaikan menonton Dear Sister. Yup, Dear Sister yang sempat terpotong menontonnya hanya pada beberapa menit di episode 1. 
Ternyata setelah menonton sampai tamat, saya jadi suka. Hahaha.. Cukup enak ditonton kok dorama ini.

Ini detailnya
Title: ディア・シスター
Title (English): Dear,Sister
Format: Renzoku
Genre: Love comedy
Episodes: 10
Viewership ratings: 11.27%
Broadcast network: Fuji TV
Broadcast period: 2014-Oct-16 to 2014-Dec-18
Air time: Thursday 22:00
Theme song: Happiness by Che'Nelle
Insert song: BF by moumoon

Cast
Main
Ishihara Satomi as Fukazawa Misaki (27)
Honma Aisa (本間愛咲) as young Misaki (ep1,8)
Matsushita Nao as Fukazawa Hazuki (29)
Ozawa Runa (尾澤ルナ) as young Hazuki (ep1,8)
Iwata Takanori as Sakuraba Eito (27)
Mori Kanna as Sato Kazuko (30)
Tanabe Seiichi as Sakuraba Soichiro (42)
Katahira Nagisa as Fukazawa Nanae (55)
Ward Office
Hiraoka Yuta as Yoshimura Tatsuya (30) (ep1-3)
MEGUMI as Hirayasu Shoko (32) (ep1-3)

Appleseed
Hirayama Hiroyuki as Hagiwara Yohei (36)
Horiuchi Keiko as Uesugi Kaori (40)
Mikuriya Kyoichi (御厨響一) as Shunsuke
Muto Kento (武藤賢人) as Tota
Yamanaka So as Uesugi Naotaka
Inoue Kisho as Uesugi Kagetora (ep2-3,5,9-10)
Onishi Riku as Uesugi Seitora (ep1-3,5,9-10)
Oyama Rento (大山蓮斗) as Uesugi Terutora (ep1-3,5,9-10)
Ota Ryusei (太田流星) as Uesugi Kenshin (ep10)

OL Group
Aizawa Rina as Machiko
Sato Ayagi (佐藤綾衣) as Hitomi
Tanigawa Risako as Yuko

Production Credits
Screenwriter: Nakatani Mayumi
Producer: Nakano Toshiyuki
Director: Tanaka Ryo, Hirano Shin, Sekino Menenori (関野宗紀)
Music: Jhameel, Shiraishi Megumi (白石めぐみ), Tachibana Asami (橘麻美), Omama Takashi (大間々昂)

Dorama ini bercerita tentang persaudaraan antara si Kakak, Fukuzawa Hazuki (Matshushita Nao), dan adik Fukuzawa Misaki (Ishihara Satomi). Cerita dimulai saat Misaki tiba-tiba muncul di apartemen Hazuki. Ia lalu malah mengacau. Misaki membuat pertunangan Hazuki dengan teman sekantornya batal.
Akan tetapi, kemudian Hazuki mengetahui bahwa tunangannya itu berselingkuh juga dengan teman sekantornya.
Misaki membuat beberapa catatan di buku hariannya. Ia membuat daftar yang harus dilakukannya untuk Hazuki. Meski mereka selalu bertengkar, Misaki sangat peduli pada kakaknya itu.
Namun, Hazuki malah mengira kalau Misaki mengacaukan hidupnya setelah mengetahui daftar yang dibuat Misaki. Itu karena di daftar itu terdapat rencana Misaki untuk membuatnya batal menikan dengan tunangannya yang selingkuh, keluar dari pekerjaannya sebagai pegawai pemerintah, juga masih banyak lagi.
Hazuki memang sebenarnya merasa iri pada Misaki. Misaki hangat dan ceria sehingga banyak orang yang menyukainya. Bahkan semua pria yang disukai Hazuki sejak kecil dulu malah menyukai Misaki. Hazuki jadi menganggap Misaki perebut pria dan perusak hidupnya. Akan tetapi, Mizaki malas belajar. Itu membuatnya tidak memiliki pendidikan tinggi dan susah mencari pekerjaan.
Sementara, Hazuki suka belajar. Pendidikannya tinggi dan nilai-nilainya selalu bagus. Ia juga mendapat pekerjaan bagus di kantor pemerintah. Tapi, Hazuki sangat kaku dan tertutup. Itu membuatnya jarang punya teman. Kehidupan Hazuki ini mirip sekali dengan saya yang introvert, haha..
Akan tetapi, Hazuki tidak tahu bahwa sebenarnya Misaki memendam semua masalah yang dihadapinya sendiri. Di saat semua masalah itu hadir, ada Sakuraba Eito yang selalu setia menemani dan menghibur Misaki. Sayangnya, Misaki menganggap Hachi, panggilan Misaki pada Eito, sebagai gay. Padahal, Eito sangat menyukai Misaki sejak mereka masih bersekolah dulu.
Eito tetap tulus bersahabat dengan Misaki bahkan ketika kakaknya sendiri, Sakuraba Soichiro, yang juga guru Misaki dan Hazuki dulu, datang kembali ke kehidupan Misaki dan Hazuki. Hazuki menyukai Soichiro sejak masih sekolah dulu. Sayangnya Soichiro menyukai Misaki. Sehingga ini membuat Hazuki kembali menganggap Misaki perebut orang yang disukainya. Sementara itu, Hazuki malah tidak menyadari bahwa ada pria pemilik restoran yang menyukai sejak lama.
Dorama ini lumayan oke lah. Mengulas sisi persaudaraan yang jarang ada. Jadi tidak melulu soal cinta. Ada banyak pesan tersirat juga yang bisa kita ambil dari dorama ini.
Jalan ceritanya juga cukup asik. Penonton dibuat penasaran dengan daftar selanjutnya yanh dibuat Misaki untuk kebahagiaan Hazuki. Alasan Misaki melakukan semua daftarnya pun baru ketahun pas di akhir-akhir, jadi dapat gregetnya.
Soundtracknya pun asik-asik. Lagu opening juga lagu Hapiness yang paling membekas.
Dan seperti biasa, dorama Jepang pasti ada sedikit kekonyolannya. Jadi tidak melulu membuat termehek-mehek, tapi juga kadang membuat tertawa. Karena itu, dorama ini saya beri nilai 8. Nilai yang bagus untuk dorama yang bagus.
Kamu punya kakak atau adik perempuan juga? Ada bagusnya nonton dorama ini. Recommended deh. Saya sertakan fotonya juga nanti ya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)