Catatan si Midah: Ulasan Drakor Touching You

11 Januari 2017


Saya ingin menonton drakor ini ya awalnya karena saya membaca profil Ok Taec Yeon. Di profilnya tertulis drama-drama yang ia bintangi, salah satunya ya drama ini.

 sumber: https://www.dramafever.com/st/img/nowplay/4936_TouchingYou_Nowplay_Small.jpg
Akhirnya, hari ini saya bisa juga menontonnya. Saya khusus mencari waktu hari Rabu ya karena setelah sore di hari Rabu saya selalu senggang. Ternyata drama ini tidak membutuhkan waktu lama untuk tuntas menontonnya.
Jumlahnya ada 12 episode. Tiap episode hanya terdiri paling banyak sekitar 15 menit. Itu artinya kalau saya menontonnya secara maraton ya hanya butuh waktu sekitar kurang dari 4 jam. Yah, meskipun kenyataannya saya menontonnya terputus-putus karena harus melakukan yang lainnya.


Ok Taec Yeon (Do Jin Woo) & Song Ha Yoon (Jin Hee Young)
sumber: http://www.koreanchingu.com/wp-content/uploads/2016/03/Taecyeon_1458964516_af_org.jpg

Oke, jadi ini ceritanya tentang Do Jin Woo (Ok Taec Yeon) yang mempunyai kemampuan khusus melihat masa depan orang yang bersentuhan kulit dengannya. Suatu hari, ada Jin Hee Young (Song Ha Yoon) dan Kim Mi Sook datang ke kafe milik Oh Young Dal tempat Jin Woo bekerja sebagai "cenayang".
Hee Young ingin tahu apa pacarnya akan melamarnya. Tapi yang dilihat Jin Woo ternyata Hee Young akan mengalami kecelakaan. Karena Young Dal menyukai Hee Young, maka ia mengutus Jin Woo untuk mencari tahu lebih banyak soal kecelakaan itu dan menyelamatkan Hee Young.
Jin Woo pun bekerja paruh waktu di toko kosmetik tempat Hee Young bekerja. Selama waktu itu, Jin Woo malah akhirnya benar-benar menyukai Hee Young.
Situasi menjadi sulit saat pacar Hee Young, Kang Hyun Seo membongkar "kedok" Jin Woo. Hyun Seo mengatakan pada Hee Young kalau Jin Woo bukanlah mahasiswa yang sedang cuti dan Jin Woo selalu menguntit Hyun Seo.
Hee Young bertambah marah saat memergoki Jin Woo mencari tahu biodatanya. Meski Jin Woo menjelaskan soal kemampuannya melihat masa depan, Hee Young tetap tidak percaya. Jin Woo sudah hampir menyerah untuk menyelamatkan Hee Young dari Hyun Seo, sampai akhirnya Mi Sook datang dan Jin Woo kembali berusaha sekuat tenaga menyelamatkan Hee Young dari kecelakaan yang akan menimpanya.
Yah, untuk ukuran drama yang singkat, drama ini cukup seru. Hanya saja di beberapa bagian ada yang bisa mudah ditebak atau ada adegan yang sama dengan drama-drama lainnya. Apa itu? Yah, Namsan Tower. Lagi. Sepertinya si Tower itu memang terkenal di kalangan para pasangan sehingga sering dipakai di berbagai drama. Sama adegan tidur di bis dan si cewek tak sengaja tidur ke bahu si cowok (atau sebaliknya). Ini juga sudah sering ada di drama lain. Jadi agak bosan sebenarnya, hehe..
Nilainya 7 dari 10. Cukup lah. Setidaknya ini cukup menghibur karena bisa melihat Ok Taec Yeon, hihihi.. 
Semoga ulasannya bermanfaat. Kalau penasaran, silakan tonton yaa..

Para pemain:


sumber: https://i.imgur.com/pkvba65.jpg



sumber: https://www.dramafever.com/st/news/images/4db13311-a548-4ca9-832c-03e5aa14406c.jpg



Kang Hyun Seo
sumber: http://dramakorea.net/wp-content/uploads/2016/08/touching-you-episode-10.jpg



Mi Sook, teman kerja Hee Young
sumber: https://i.ytimg.com/vi/u2MHgzSMAXQ/maxresdefault.jpg



Oh Young Dal, kakak angkat Jin Woo
sumber: http://s20.postimg.org/vvtt8molp/Touching_You_E04_045.jpg



Bos Hee Young dan Mi Sook
sumber: https://myeternalstory.files.wordpress.com/2016/08/touching-you-e02-026.jpg















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Datang Saat Butuh

Kontes Kreasi Masakan Jahe

Lirik Lagu + Terjemahan (Inggris) Kimi To Zutto by Yuyu (OST. Serial Live Action Detective Conan)