Catatan si Midah: Ulasan Drakor I Hear Your Voice / I Can Hear Your Voice

15 Januari 2017


Hari ini akhirnya saya menyelesaikan menonton satu drama Korea lagi setelah sekitar 3 hari saya bingung ingin mengerjakan apa. Awalnya saya tertarik dengan drakor ini karena drakor ini adalah salah satu drama yang dimainkan Kim So Hyun (pemain di Let's Fight Ghost) saat masih remaja, lalu saat saya baca sinopsisnya, jelas saya langsung tertarik. Ada kasus, tindak kejahatan, pelaku kejahatan, juga yang pasti ada pahlawan/pemecah masalah. Itu sudah pasti kesukaan saya.
Saya sangat menikmati menonton drakor satu ini. Meskipun di tengah-tengah saya seperti biasa merasa sudah pernah menonton drakor ini sebelumnya. Sampai drakor ini habis saya tonton, saya yakin kalau saya memang sudah pernah menontonnya di tv Indonesia. Hanya saja, saya lupa menonton di mana dan kapan, haha..
Drakor ini penuh "kejutan" kalau menurut saya. Saya sampai terkagum-kagum pada penulis script drakor ini karena bisa menghubungkan begitu banyak kasus menjadi untaian yang saling berkaitan. Ini jelas keren! Dan tentu saja, ini membuat saya terus berharap kalau suatu saat saya mampun membuat cerita sekeren ini.

Judul K-Drama: I Can Hear Your Voice
Genre: Romance, fantasy, comedy, thriller, crime, mystery
Jumlah Episode: 18 Episode
Stasiun TV: SBS
Periode Tayang: 5 Juni 2013 sampai 1 Agustus 2013
Jadwal Tayang: Rabu & Kamis 22:00 KST

PEMERAN UTAMA DRAMA:
Lee Bo Young sebagai Jang Hye Sung
-Kim So Hyun sebagai young Hye Sung
Lee Jong Suk sebagai Park Soo Ha
-Goo Seung Hyun sebagai child Soo Ha
Yoon Sang Hyun sebagai Cha Kwan Woo
Lee Da Hee sebagai Seo Do Yeon / Hwang Ga Yeon
-Jung Min Ah sebagai young Do Yeon

TIM PRODUKSI:
Perusahaan Produksi: DRM Media dan Kim Jong Hak Production
Kepala Produser: Son Jung Hyun
Produser: Shin Bong Chul, Lee Sung Hoon, Kim Jung Mi, Park Bo Kyung
Direktur: Jo Soo Won
Penulis Naskah: Park Hye Ryun


Cerita drama ini adalah tentang seorang anak SMA, Park Soo Ha (Lee Jong Suk), yang mempunyai kemampuan mendengar isi pikiran orang lain jika ia melihat mata orang tersebut. 10 tahun lalu saat Soo Ha masih berusia sekitar 8 tahun, ia dan ayahnya mengalami kecelakaan.
Akan tetapi, Soo Ha kemudian mendengar suara hati Min Joon Guk, orang yang menabrak mobil ayahnya. Ternyata Min Joon Guk menginginkan ayah Soo Ha mati. Joon Guk pun mengambil tongkat besi dan memukul kepala ayahnya. Saat ia hendak memukul Soo Ha, datang Jang Hye Sung muda (Kim So Hyun) dan Seo Do Yeon. Hye Sung juga bahkan menjadi saksi di pengadilan atas pembunuhan ayah Soo Ha. Sejak saat itu, Soo Ha sangat berterima kasih dan jatuh cinta pada Hye Sung. *Cinta monyet ini ceritanyaa, hahah..
Setelah sepuluh tahun berlalu, Soo Ha akhirnya bisa kembali bertemu Hye Sung dewasa (Lee Bo Young). Saat itu teman sekelas Soo Ha mengalami kasus dan harus dibela oleh Hye Sung yang bekerja sebagai pengacara. Soo Ha yang bisa mendengar suara hati orang melalui matanya, membantu Hye Sung memecahkan kasus tersebut. Sejak saat itu, Soo Ha sering membantu Hye Sung memenangkan kasus di pengadilan.
Akan tetapi, Joon Guk kemudian keluar dari penjara. Ia mencari Hye Sung untuk membalas dendam. Karena tak berhasil membunuh Hye Sung, Joon Guk pun membunuh ibu Hye Sung. Tak hanya itu, ia bahkan membuat Soo Ha "membunuh" dirinya dan menjadi buronan. Saat Soo Ha tertangkap polisi dan ternyata hilang ingatan, Hye Sung pun mati-matian membela Soo Ha di pengadilan.
Ceritanya kereeeen. Memang ada bumbu romance-nya. Tapi lebih banyak tegangnya. Bisa belajar banyak soal pekerjaan pengacara dan jaksa juga dari drama ini. Yang membuat keren lagi adalah, kasus-kasus yang ada itu saling berkaitan.
Saat di penjara, Joon Guk  berteman dengan seorang narapidana yang ternyata dulu kasusnya sangat mirip dengan yang dialami Soo Ha saat buron. Dan narapidana tersebut berteman dengan Pengacara pimpinan di tempat kerja Hye Sung. Narapidana itu juga punya hubungan dengan Seo Do Yeon, teman, rival sekaligus musuh Hye Sung.
Benang-benang merah yang dibuat penulis naskah dramanya sangat oke dan membuat saya terkagum-kagum. Keren banget deh pokoknya. Karena itu saya beri nilai 9 untuk drama ini. Istimewa banget deh. Saya selalu berharap bisa membuat cerita detektif yang keren seperti ini *meskipun ini bukan cerita detektif sih, hihi..
Nanti saya beri gambar, tapi menyusul ya..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)