Catatan si Midah: Ulasan Dorama Jepang Partner by Blood / Bitter Blood

Saya menonton dorama ini sudah lama sebenarnya. Kalau tak salah awal tahun 2016 di stasiun tv Waku Waku Japan. Bahkan saya sempat mengulang menontonnya 1 kali dengan streaming. Tapi karena baru aktif ngeblog akhir-akhir ini jadi ya baru kepikiran membuat ulasannya sekarang, hehe..
Yang membuat saya tertarik pake banget menonton dorama ini adalah tentu saja karena pemeran utama prianya Sato Takeru dan pemeran wanitanya Kutsuna Shiori. Sato Takeru adalah pemeran Kenshin Himura di Rurouni Kenshin Live Action Movie. Sementara Kutsuna Shiori adalah pemeran Ran Mouri di Detective Conan Live action Movie 3 dan 4 juga dorama Detective Conan. Perpaduan yang keren dan bikin penasaran deh pokoknya.
Setelah menonton, saya pun bisa ambil kesimpulan: Dorama ini OKE! Keren deh pokoknya. Yah, meskipun ada yang mengganjal sama hubungan dua pemeran utamanya di ending, tapi tetap asik buat ditonton.

Detilnya
Judul J-Dorama: Bitter Blood / Partners by Blood
Romaji: Bita Buraddo
Genre: Mystery, Crime, Family
Jumlah Episode: 11 Episode
Stasiun TV: Fuji TV
Periode Tayang: 15 April 2014
Jadwal Tayang: Selasa Pkl.21:00 JST

PEMERAN / PEMAIN:
Sato Takeru sebagai Sahara Natsuki
Watabe Atsuro sebagai Shimao Akimura
Kutsuna Shiori sebagai Maeda Hitomi
Fukikoshi Mitsuru sebagai Inaki Toshifumi
Tanaka Tetsushi sebagai Koga Hisashi

TIM PRODUKSI:
Penulis Asli (novel): Shizukui Osamakai
Penulis Naskah: Koyama Shota, Komine Hiroyuki
Produser: Nakano Toshiyuki
Direktur: Kanai Hiro, Tanimura Masaki, Nagase Kunihiro
OST: Osumi Tomotaka, Yoshikawa Kei, Ichikawa Jun

Dorama ini hanya terdiri dari 11 episode ini bercerita tentang Sahara Natsuki yang menjadi seorang rookie (junior) di Kepolisian Ginza. Di hari yang sama, Maeda Hitomi juga menjadi rookie. Lalu Kepala polisi, meminta Natsuki untuk menjadi partner dari Shimao Akimura yang beberapa lama ini sering bekerja sendiri.
Yang mengejutkan adalah, Shimao Akimura ternyata merupakan ayah kandung Natsuki. Natsuki menggunakan nama ibunya (Sahara) karena mereka sudah bercerai. Natsuki membenci ayahnya karena sudah meninggalkan ibunya, ia dan adiknya. Menjadi hal yang tak mengenakkan saat ia harus bekerja sama dengan ayah yang dibencinya.
Sementara itu, Akimura tenyata mempunyai masa lalu bersama ayah Hitomi. Polisi Maeda, ayah Hitomi, dulu adalah partner Akimura. Maeda-san tewas saat bertugas bersama Akimura.
Penjahat yang membunuh Maeda itu muncul kembali. Ia tak hanya mengganggu Akimura, tapi juga Hitomi, dan Natsuki.
Seperti biasanya, cerita detektif, cerita tentang polisi, ataupun polisi detektif dari Jepang selalu bikin gregetan. Gregetan karena keren dan seru!
Tiap kasus yang ada tentu selalu mengajak penontonnya untuk berpikir. Ada saat di mana penonton diajak tegang, sedih, juga tertawa karena kekonyolan Natsuki, ayahnya, serta rekan-rekan kerja Natsuki.
Yang saya kurang suka endingnya. Terasa menggantung, hehe.. Kenapa sih Hitomi dan Natsuki begitu? Hahaha... *kalau mau tau, nonton aja sendiri yaa, takut spoiler, hihi..
Soundtract-nya juga asik, gampang diingat. Suka deh pokoknya. Karena itu, dorama ini saya beri nilai 8,5. Abisnya keren sih, hehe..
Kalau suka cerita detektif, dorama ini salah satu yang rekomen banget untuk ditonton. Menurut saya lho ya, haha..
Nah, sampai jumpa di ulasan berikutnya. Akan saya beri foto juga nanti.. Byee..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Datang Saat Butuh

Kontes Kreasi Masakan Jahe

Lirik Lagu + Terjemahan (Inggris) Kimi To Zutto by Yuyu (OST. Serial Live Action Detective Conan)