Catatan si Midah: Ulasan Dorama Jepang Rich Man, Poor Woman

Tadi malam saya baru menyelesaikan menonton dorama yang hanya terdiri dari 11 episode ini. Drama ini rilis tahun 2012. Pemeran utamanya adalah Shun Oguri (versi Jepang: Oguri Shun) pemain Shinichi Kudou di live action movie 1 & 2.

Ini detainya
Judul J-Dorama: Rich Man, Poor Woman
Romaji: Ricchiman Puauman
Stasiun TV: Fuji TV
Jumlah Episode: 11 Episode
Periode Tayang: July 2012 - September 17, 2012
Jadwal Tayang: Senin Pkl.21:00 JST

Pemeran:
Shun Oguri sebagai Toru Hyuga
Satomi Ishihara sebagai Makoto Natsui
Saki Aibu sebagai Yoko Asahina
Arata sebagai Kosuke Asahina
Yosuke Asari sebagai Michiya Yasuoka

TIM PRODUKSI RICH MAN, POOR WOMAN:
Direktur: Masaki Nishiura, Ryo Tanaka
Penulis Naskah: Naoko Adachi
Produser: Jun Masumoto


Ceritanya tentang seorang Presdir di sebuah perusahaan software yang cukup sukses di Jepang, Hyuga Tohru (nama keluarga Hyuga). Hyuga memiliki "penyakit" susah menghafal nama dan wajah seseorang. Akan tetapi, ada 2 orang yang bisa diingatnya dengan baik yaitu teman baiknya Asahina Kousuke dan Sawaki Chihiro. Yang diingat Hyuga dari Sawaki Chihiro hanyalah namanya. Hyuga tidak bisa mengingat wajahnya. Beliau ada ibu kandung Hyuga yang meninggalkannya saat kecil. Hyuga selalu mencari keberadaan ibunya itu.
Namun, kehidupan Hyuga berubah setelah seorang wanita muncul. Ia mengaku bernama Sawaki Chihiro dan melamar pekerjaan di perusahaan Next Innovation, perusahaan milik Hyuga. Awalnya Hyuga tak mau menerima wanita tersebut, tapi saat Hyuga tahu namanya sama dengan nama ibunya, ia pun mempekerjakan Sawaki Chihiro sebagai pekerja freelance.
Namun, Asahina yang menyelidiki asal usul wanita itu mengetahui kalau Sawaki Chihiro hanyalah nama samaran. Dan lama kelamaan Hyuga pun tahu kalau wanita itu berbohong. Nama asli wanita itu adalah Natsui Makoto (nama keluarga Natsui, pemeran Ishihara Satomi, nama keluarga Ishihara).
Ternyata, nama Sawaki Chihiro tercetus begitu saja dari mulut Makoto karena ia sebenarnya mengetahui keberadaan ibu kandung Hyuga. Makoto pun dulu pernah bertemu Hyuga saat Hyuga mencari ibunya.
Lalu terjadi "kekacauan" di Next Innovation. Hyuga diturunkan dari jabatan Presdir. Tak cukup hanya itu, Presdir yang baru pun memecat Hyuga. Meski tak terima, karena perusahaan itu ia yang membangun dengan susah payah, Hyuga tak bisa berbuat apa-apa.
Hyuga pun membangun perusahaan baru dengan bantuan Makoto. Perusahaan itu diberi nama Wonder Wall. Saat Wonder Wall mulai berjaya, Hyuga malah memilih kembali ke Next Innovation yang hampir bangkrut. Sementara Makoto memilih untuk bekerja di laboratorium sesuai keahliannya.
Tentu saja para pegawai Wonder Wall awalnya kecewa, tapi akhirnya mereka menerima keputusan Hyuga. Lalu saat Hyuga mulai menyadari perasaannya pada Makoto, Makoto malah dipindahkan untuk bertugas di Brazil.
Cukup menghibur sih dorama ini. Bisa membuat terkagum-kagum juga saat ditunjukkan adegan-adegan betapa Hyuga bisa membuat software canggih. Dorama ini pun tidak terlalu "kental" unsur percintaannya. Lebih ke intrik dan tipu muslihat dalam perusahaan serta "kecanggihan" teknologi Jepang. Dorama ini juga tidak ada unsur kekerasannya. Bahkan ketika Hyuga sangat kesal saat dirinya dikhianati, ia tetap tidak "memukul" si pengkhianat.
Tapi, sepertinya dorama ini terlalu fokus pada "kelebihan" satu orang saja, yaitu Hyuga. Seolah yang lain itu kemampuannya tak ada apa-apanya dibandingkan dia deh. Rasanya agak sulit diterima saja, hehe.. Oh ya, satu lagi yang kurang saya suka. Si Hyuga berciuman dengan Asahina Yoko (adik Asahina Kosuke) dua kali padahal dia tidak mencintainya (saat itu Hyuga belum sadar kalau dia suka sama Makoto). Walaupun Hyuga belum ‘berpacaran’ dengan Makoto, kan tetap saja mengganggu kalau buat saya sih, hehe..
Oke deh, nilai dorama ini 7,5 dari 10 kalau menurut saya. Cocok ditonton saat senggang sebagai tontonan yang menghibur. Semoga bermanfaat yaa..
Foto-foto menyusul segera, hehe..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Lets Fight Ghost

Catatan si Midah: Ulasan Drakor Doctor Stranger

Lirik Lagu Geu Saram by Lee Seung Chul (OST Baker King / Bread, Love, and Dream)