Catatan si Midah: Ulasan Dorama Jepang Tokyo Dogs

Akhirnya selesai juga menonton dorama ini. Yeay! 
Tadinya saya pikir dorama ini bukan tentang detektif. Hanya tentang mafia atau geng begitu. Tapi ternyataa seru juga.. Saya jadi nyesel nggak nonton dari dulu.. Hahaha..

Nah, ini detailnya
Title: 東京DOGS
Title (romaji): Tokyo DOGS
Tagline: 最悪で最高のパートナー
Tagline (romaji): Saiaku de Saiko no Partner
Tagline (English): The Worst and Best Partners
Format: Renzoku
Genre: Police
Episodes: 10
Viewership rating: 15.7 (Kanto)
Broadcast network: Fuji TV
Broadcast period: 2009-Oct-19 to 2009-Dec-21
Air time: Monday 21:00
Theme song: Futatsu no Kuchibiru by EXILE

Pemain:
Oguri Shun as Takakura Sou
Mizushima Hiro as Kudo Maruo
Yoshitaka Yuriko as Matsunaga Yuki
Bunya Manami as young Yuki
Katsuji Ryo as Horikawa Keiichi
Azuma Mikihisa as Mashiko Reiji
Shiga Kotaro as Suzuki Mitsuo
Usuda Asami as Tanaka Maki

Cerita dorama ini adalah tentang Sou yang merupakan polisi elit dari New York yang "dikembalikan" ke Jepang. Itu karena ia melakukan kesalahan saat bertugas di New York. Saat itu Sou gagal menangkap Jinno, bos besar mafia, karena direcoki oleh Maruo dan Horikawa, polisi dari Jepang. Selain itu, Sou juga menyelamatkan seorang wanita yang ia anggap sebagai kunci kasus Jinno sehingga lalai mengejar Jinno.
Saat bertugas di Jepang, Sou berpasangan denga Maruo. Sou dan Maruo memecahkan berbagai kasus bersama juga berupaya mengembalikan ingatan Matsunaga Yuki, wanita yang pingsan di New York.
Sou sangat yakin kalau Yuki punya hubungan yang erat dengan Jinno. Karena itu, ia sangat ingin ingatan Yuki segera kembali. Sou selalu mengejar Jinno dari dulu. Itu karena Jinno ada penjahat yang membunuh ayah Sou yang seorang polisi juga tepat di hadapan Sou saat ia masih kecil.
Selama masa itu, Yuki jatuh cinta pada Sou. Meski Sou sering bersikap dingin padanya. Maruo pun ternyata jatuh hati pada Yuki, tapi ia tau kalau Yuki menyukai Sou. Karena itu, Maruo hanya menyemangati Yuki.*nah, lagi-lagi peran tokoh yang cintanya tak terbalas, bikin saya sakit hati, hikkss..
Sou pun lama kelamaan mulai tertarik pada Yuki. Akan tetapi, setelah ingatan Yuki kembali, kenyataan yang mengejutkan menanti mereka semua.
Ceritanya cukup seru. Dalam setiap episode juga mengajak penontonnya untuk ikutan mikir. Cerita-cerita detektif dari Jepang memang selalu keren. Ratingnya juga selalu tinggi, termasuk katanya dorama ini.
Apalagi, dorama ini dimainkan oleh pemain sekelas Oguri Shun. Sudah pasti banyak digemari deh. Akting Oguri Shun emang oke sih. Badannya yang tinggi dan tampangnya yang lumayan juga jadi penunjang.
Akting pemeran Maruo dan Yuki juga tak kalah bagus. Suka banget deh. Chemistry-nya juga dapet banget.
Dari segi plot cerita juga lumayan bagus. Tiap kasus yang dipecahkan Sou dan Maruo hampir selalu mengarah pada Jinno. Jadi, ada benang merah yang jelas dalam doramanya.
Ada juga unsur komedi di dorama ini. Kadang terkesan konyol juga sih. Terutama kalau pas adegan Sou bertemu dengan keluarganya. Kocak deh, haha.. Konyol, tapi kocak dan menghibur.
Soundtrack doramanya juga oke. Suka deh pokoknya.
Untuk itu, dorama ini saya beri nilai 8,5. Dorama yang rekomen banget buat ditonton penggemar cerita detektif.
Nanti saya sertakan foto juga. See you..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Datang Saat Butuh

Kontes Kreasi Masakan Jahe

Lirik Lagu + Terjemahan (Inggris) Kimi To Zutto by Yuyu (OST. Serial Live Action Detective Conan)